Hermantos Share

Berbagi semua tips atau cara yang ada dalam satu blog hermantos share. Everything is there. Let's get it.

Tips Android | Cara Menggunakan SSH di Android

Tips Android | Cara Menggunakan SSH di Android. Android kini semakin banyak disukai oleh berbagai kalangan pihak tertentu karena banyak kegunaannya. Android sendiri adalah suatu sistem operasi berbasis linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti Smartphone dan komputer tablet. Android ini semakin banyak dicari karena semua fitur yang ada pada sistem operasi seluler ini dan dapat mengubah sendiri susunan program yang ada dari settingan pabrik dengan cara root android ini sendiri. Banyak manfaat dari root yang dilakukan di android ini. Selain itu, Android ini juga dapat dijadikan sebagai Wifi bahkan dapat digunakan untuk koneksi dengan SSH (Secure Shell). Postingan saat ini membahas mengenai Cara menggunakan SSH di Android untuk temen-temen semua yang pengen mencoba dan pengen mengetahui gimana rasanya menggunakan SSH di perangkat Andriod yang temen-temen miliki.

Bagaimana Cara menggunakan SSH di Android ?

SSH adalah sebuah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. SSH ini terutama banyak digunakan di sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses secure shell. Untuk itu, menggunakan SSH di android dibutuhkan beberapa software pendukung sebagai alat tempur untuk menghubungkan akun SSH temen-temen. Berikut ini adalah Cara menggunakan SSH di Android :
  • Langkah pertama download terlebih dahulu software yang dibutuhkan yaitu ConnectBot dan ProxyDroid. Untuk yang belum punya ConnectBot download disini dan untuk ProxyDroid silahkan download disini. Untuk di Google play dan android market mungkin sudah tersedia.
  • Setelah didownload, selanjutnya adalah melakukan isntalasi "ConnecBot" dan "ProxyDroid"
  • Jika sudah terinstal, jalankan aplikasi "ConnectBot" dan masukkan SSH kamu dengan format "userSHH@proxySSH:portSSH" (Tanpa tanda petik).
  • Lalu pilih enter, setelah berhasil masuk maka temen-temen akan melihat ada kolom untuk memasukkan password, masukkan password SSH temen-temen.
  • Setelah connect, selanjutnya klik menu > port forwards > menu > add port. Pada kolom internal web server isi dengan "127.0.0.1" kemudian pilih "SOCK5" dan isikan port 3128 kemudian save.
  • Jalankan aplikasi "ProxyDroid" isi host dengan "127.0.0.1" port 3128, kemudian pilih (SOCK5), centang kolom Global Proxy dan Connect kan.
Demikianlah Cara Menggunakan SSH di Android semoga bermanfaat untuk temen-temen semua bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil . Terima kasih. GSQBYHDASYMV

3 Komentar untuk "Tips Android | Cara Menggunakan SSH di Android"

Tidak harus pake inject ya om? Saya taunya kalo ssh itu btuh inject. Mohon pencerahan.

ada yang butuh inject dan ada yang tidak bos. disini blm nyediain inject.

Itu bisa di gunakan untuk cdma gan?