Hermantos Share

Berbagi semua tips atau cara yang ada dalam satu blog hermantos share. Everything is there. Let's get it.

Cara Instal .NET Framework 3.5 Offline pada Windows 8 Pro

Cara Mudah dan Cepat Instal NET. Framework 3.5 di Windows 8 Pro
Cara Instal .NET Framework 3.5 Offline pada Windows 8 Pro - Windows 8 adalah salah satu perangkat lunak sistem operasi yang populer saat ini yang diproduksi oleh Microsoft yang dapat digunakan untuk komputer pribadi termasuk juga untuk komputer rumah dan bisnis, Laptop, Notebook, Tablet PC dan lain sebagainya. Sistem operasi ini menggunakan microprocessor ARM selain microprocessor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Perangkat antar muka dari Windows 8 ini diubah menjadi perangkat yang digunakan untuk kebutuhan pada perangkat layar sentuh. Untuk penampakan dari Windows 8 bisa kalian lihat diatas ada tampilan awal dari Windows 8 saya yang sudah saya aktivasi dan sedikit mengubah background.

Apa yang akan kita bahas disini ?

Yang akan dibahas disini adalah mengenai .NET Framework 3.5. .NET Framework adalah kerangka kerja yang menyediakn sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu sama lainnya dalam pengembangan sistem. Jika ingin lebih jelas mengenai .NET Framework ini bisa dilihat di wikipedia. Jadi, Framework ini digunakan agar suatu perangkat lunak  dapat berjalan di Windows 8 seperti corel dan sebagainya. Dengan sedikit pengalam dari saya sebagai admin, saya menginstal sebuah aplikasi yang membutuhkan .NET Framework ini yaitu corelDraw CS5 harus menginstal terlebih dahulu Frameworknya dimana Windows 8 ini Framework yang ada adalah versi 4.0 sedangkan untuk corelDraw mendukung Framework 3.5 dan pada saat itu muncul sebuah Window baru dimana kita bisa instal secara online. Pada tutorial berikut ini kalian dapat menginstal secara offline dengan mengikuti langkah sebagai berikut.
  • Masukkan terlebih dahulu DVD Installer Windows 8 temen-temen atau jika memiliki file ISO dari Windows 8 temen-temen bisa langsung lakukan Mount terlebih dahulu.
  •  Selanjutnya adalah masuk ke CMD (Admin) dengan cara klik kanan pada start di Windows 8 kalian dan pilih Command Prompt (Admin) lihat seperti pada gambar.
  •  Setelah memilih, maka akan muncul tampilan dari Command Prompt (Admin) Windows 8 seperti berikut ini.
  •  Langkah terakhir adalah copy dan paste perintah dibawah ini ke Command Prompt (Admin) tadi dan tekan enter untuk mulai menginstalnya.
 DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess
Note!!! : Ubah tulisan berwarna merah dengan lokasi drive Windows 8 yang sudah temen-temen Mount sebelumnya atau DVD yang sudah dimasukkan pada langkah pertama. Dapat dilakukan secara offline maupun online.

Setelah itu tunggu proses sampai selesai 100%. Jika sudah selesai maka sudah berhasil terinstal dan berhasil. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi temen-temen yang membutuhkan.

0 Komentar untuk "Cara Instal .NET Framework 3.5 Offline pada Windows 8 Pro"