Hermantos Share

Berbagi semua tips atau cara yang ada dalam satu blog hermantos share. Everything is there. Let's get it.

Cara Mudah Mengubah Windows 8 Start Screen

Cara Mudah Mengubah Windows 8 Start Screen
Cara Mudah Mengubah Windows 8 Start Screen. Windows 8 adalah sistem operasi yang bisa dibilang masih baru dan merupakan sistem operasi yang banyak digunakan diperangkat yang didesain dengan layar sentuh. Windows 8 ini berbeda sekali dibagian start dengan Windows 7. Bisa dilihat dari gambar diatas yang tertera itu adalah Start Screen dari windows 8. Namun start screen windows 8 diatas telah di ubah atau dimodifikasi agar terlihat berbeda. Untuk tampilan defaultnya sendiri dari start screen windows 8 sendiri seperti berikut ini :
Defaultnya seperti gambar diatas sederhana tapi masih saja tetep bagus untuk dilihat oleh mata. Start screen sendiri bisa diubah dengan aplikasi ketika Windows 8 ini sudah teraktivasi. Jika belum teraktivasi maka kita tidak dapat mengubah start screen windows 8 ini. Selain itu, biasanya juga dibutuhkan yang namanya .NET Framework 3.5. Kenapa demikian ? Karena kita akan mengubah Start screen ini menggunakan aplikasi yang mungkin membutuhkannya. Mengubah Start screen Windows 8 ini menjadikan kita tak bosan dengan tampilan yang ada, maka kita bisa mengubahnya.

Windows 8 Start Screen

Kita akan membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat membantu dan memudahkan kita untuk mengubah start screennya ini.
  • Langkah pertama yaitu download terlebih dahulu aplikasinya di http://bit.ly/19hdTS5.
  • Setelah download selesai, ekstrak filenya dari .rar. Untuk password .rar nya adalah "hermantos" tanpa tanda petik.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi Win8StartScreenCustomizer yang sudah di ekstrak tadi, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini . Lihat keterangan seperti digambar.
  • Jangan lupa centang di run at startup untuk setiap kali hidupkan laptop atau komputer anda maka akan langsung jalan dan berubah sesuai yang temen-temen setting.
Demikianlah postingan mengenai Cara Mudah Mengubah Windows 8 Start Screen semoga bermanfaat bagi temen-temen pengguna windows 8 dan dapat menghilangkan rasa bosen pas menghadapi laptop atau komputernya. Bisa juga diganti dengan foto masing-masing atau juga pacarnya :) . Terima kasih.

0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengubah Windows 8 Start Screen"