Hermantos Share

Berbagi semua tips atau cara yang ada dalam satu blog hermantos share. Everything is there. Let's get it.

Tips Mengurangi Bau pada Kandang Bebek atau Entok

Mengurangi bau kandang bebek
Tips Mengurangi Bau pada Kandang Bebek atau EntokMasalah yang sering muncul dalam dunia ternak adalah masalah kandang dan baunya yang menyengat. Masalah ini harus sangat diperhatikan oleh para peternak. Selain menggangu kenyamanan para pekerja dan lingkuangan disekitar peternakan, bau yang muncul juga dapat menggangu atau berpengeruh pada bebek atau entok itu sendiri. Hal ini membuat bebek merasa tidak nyaman ketika dibiarkan terus-terusan. Jika bau kotoran dikandang menghilang, bebek atau entok bahkan unggas lainnya dapat lebih baik dan dapat pula meningkatkan produksi telur dan daging. Selain itu, lingkungan sekitan dan para pekerja pun dapat betah dalam hal mengurus. Mengenai pakan unggas yang banyak beredar saat ini mengandung banyak keragaman kandungan nutrisi yang berupa protein yang bermacam-macam. Dengan adanya kandungan protein yang beragam ini mempengaruhi kotoran bebek atau entok dimana pencernaan unggas tidak dapat mencerna dengan sempurna pakan unggas yang diberikan oleh pekerja sehingga kotoran yang dikeluarkan oleh bebek atau entok masih banyak mengandung protein yang menyebabkan kandang menjadi bau.

Berikut tips untuk mengurangi masalah bau kandang bebek :

  • Menambahkan Probiotik yang berfungsi membantu menghancurkan protein dalam pencernaan sehingga protein yang diserap oleh bebek menjadi maksimal sehingga protein yang terbuang menjadi sedikit dan bau yang dihasilkanpun berkurang secara perlahan. Selain itu juga dapat meningkatkan pertumbuhan bebek atau entok menjadi cepat.
  • Cara yang kedua yaitu tentunya dengan melakukan perawatan kandang secara berkala dengan menjaga kebersihan. Cara yang satu ini dilakukan juga dengan menyemprotkan desinfektan atau ramuan-ramuan yang dapat dengan mudah kita buat seperti air detergen, air pemutih pakaian, bahkan hingga menggunakan pewangi campuran pakaian atau dapat juga dengan menggunakan air pembersih lantai.
Itulah sekilas tentang tips mengurangi bau pada kandang bebek atau entok. Semoga bermanfaat bagi anda semua sebagai peternak yang budiman. Semoga ternak anda sukses selalu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kandang ternak anda agar dapat selalu meberikan kenyamanan dan tidak menganggu aktivitas lainnya apalagi berada dilingkungan masyarakat banyak. Terima kasih.

2 Komentar untuk "Tips Mengurangi Bau pada Kandang Bebek atau Entok"

Assalamu’alaikum wr wb...
Bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan PROGRAM HIBAH DANA GAIB hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu hari saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www.danagaib.xtgem.com
semua petunjuk K.H. JAYA saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. JAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi webiste
KLIK DISINI
atau
Buka disini

































































































jadi seperti itu gan,, terimakasih tips nya,,,,