Hermantos Share

Berbagi semua tips atau cara yang ada dalam satu blog hermantos share. Everything is there. Let's get it.

Tips Bagaimana Mengatasi Android yang Lemot

Tips Mengatasi Android yang Lemot
Tips Mengatasi Android yang Lemot - Siap yang tak kenal dengan android saat ini yang sudah banyak dimiliki oleh kalangan baik yang anak-anak sampai yang dewasa. Android semakin populer dengan berbagai spesifikasinya. Semakin tinggi spesifikasi yang ada pada perangkat android maka semakin banyak orang menyukainya apalagi kalau bisa buat game. Namun, android yang tidak memiliki spek yang cukup atau hanya pas-pasan saja bukan berarti buruk. Biasanya android juga dapat mengalami masa lemot atau lelet dalam merespon seuatu yang diperintahkan oleh pengguna atau lebih tepatnya dioperasikan. Mungkin dari temen-temen pembaca ada yang memiliki android yang kadang-kadang lemot atau tidak cepat merespon dalam membuka aplikasi atau yang lainnya. Hal ini disebabkan biasanya pada cache yang terlalu banyak tersimpan, membuka aplikasi secara bersamaan dan lain-lain yang membuat android kita menjadi lemot. Nah disini kita akan berbagi Tips Bagaimana Mengatasi Android Yang Lemot. Nah pasti akan muncul pertanyaan seperti ini dari temen-temen :

Lalu Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Nah berikut ini 4 Langkah mudah dalam Mengatasi Android yang Lemot atau kurang responsif yang semoga saja dapat membantu temen-temen mengatasi masalah androidnya. Simak dan baca dengan perlahan tips berikut ini :

1. Menghapus Cache pada Memori Internal.
Hal yang paling banyak membuat Android menjadi lemot adalah terlalu banyaknya cache yang tersimpan di memori sistem android temen-temen. Hal ini pasti banyak yang tidak menyadari apalagi orang yang awam terhadap android dimana yang sebenarnya dari android kita itu menyimpan yang namanya cache yang setiap saat bisa bertambah yang dapat membuat kinerja dari android kita lemot atau lambat. Nah, untuk itu dalam hal cache ini mengatasinya tidak begitu sulit. Temen-temen dapat menggunakan bantuan aplikasi yaitu History Eraser yang akan digunakan untuk menghapus cache yang tersimpan di android.

2. Lakukan instalasi Aplikasi di memori eksternal.
Android sendiri memiliki memori internal dan eksternal (SD Card) yang bisa temen-temen gunakan. Untuk memori internal sendiri jika terlalu banyak beban juga dapat menyebabkan android kita jadi lemot. Maka gunakan memori eksternal untuk menyimpan file yang berukuran besar-besar untuk menghindari masalah lemotnya android.
 
3. Perhatian pada Penggunaan Live Wallpaper.
Penggunaan Live Wallpaper ini juga dapat membuat Android kesayangan kita jadi lemot. Disarankan untuk menggunakan Wallpaper biasa saja dan kalau bisa bawaan dari pabrik agar tidak lemot.

4. Minimalkan Pembukaan Aplikasi secara bersamaan.
Keunggulan lainnya dalam Smartphone Android ini adalah bisa multi tasking atau menjalankan banyak aplikasi atau lebih dari satu. Bisa dibilang Android ini adalah komputer kecil atau pengganti laptop. Namun, penggunaan aplikasi yang dibuka jika terlalu banyak dapat menyebabkan android kita jadi lemot juga. Maka disarankan jangan terlalu banyak. Jika sudah selesai memakai aplikasi langsung tutup saja.

Nah begitulah Tips Bagaimana Mengatasi Android yang Lemot yang bisa temen-temen terapkan di Androidnya agar tidak lemot dan kinerja android menjadi stabil dan normal. Semoga tips diatas bermanfaat buat temen-temen semua. Terima kasih. GSQBYHDASYMV.

0 Komentar untuk "Tips Bagaimana Mengatasi Android yang Lemot"